Wednesday, December 26, 2012

Sejarah THE SPIRIT OF SELF CARE RESEARCH TEAM

TSSC research team terbentuk pada awal tahun 2012 oleh ibu Meidiana dengan sekitar 6 orang anggota yang berasal dari mahasiswa PSIK angkatan 2009 dan 2010. TSSC research team awalnya hanya berkumpul bersama setiap jam 6 sampai jam 8 pagi setiap hari di ruang Holistik PSIK FK Undip.

Kegiatan kami membahas terapi komplementer yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan individu seperti terapi sentuhan, terapi SEFT, terapi air dan sebagainya. Terapi-terapi tersebut kami praktikan kepada diri kami sendiri dan kemudian kami terapkan kepada orang lain di sekitar kami.

Dalam perkembangannya, TSSC reasearch team mulai melakukan research dan mengirimkannya dalam bentuk proposal kepada lembaga-lembaga terkait, Alhamdulillah salah satu proposal yang kami buat lolos pendanaan AINEC pada pertengahan 2012 lalu.

2 anggota TSSC research team juga berhasil berangkat ke negara Korea (Ike puspitaningrum) dan Jepang  (Siti Irsalina) untuk melakukan presentasi riset.

Kini, TSSC Research Team terus mengembangkan upaya-upaya agar terus bergerak dan membawa perubahan bagi tim kami pada khususnya dan khalayak banyak pada umumnya.

Projek yang sedang kami kembangkan saat ini adalah Perintisan Desa Peradaban melalui Community Mental Health Nursing yang bekerja sama dengan Social Volunteer.


*SI

No comments:

Post a Comment